Minggu, 03 Februari 2013

Kopdar YVCI Chapter Pontianak 3 Februari 2013


Asik chating di Whatsapp ama kak Hani nggak terasa hari semakin siang menuju sore. Teringat dibenak bahwa hari ini hari minggu, jadwalnya kopdar YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia) Chapter Pontianak yang dijadwalkan pada pukul 16:00 WIB - Selesai. Huft waktu terus berlalu rupanya, jadi saya langsung  saja bergegas untuk mandi, shalat, dll sampai siap untuk berangkat menuju tempat kopdar.

Dalam perjalanan dari rumah ke tempat kopdar, saya sering menemui sebagian masyarakat pengendara bermotor yang masih belum mematuhi aturan kelengkapan lalu lintas. Mulai dari tidak menggunakan spion ganda, tidak menggunakan helm ataupun menggunakan helm proyek / helm kerupuk, lampu belakang / lampu rem yang tidak berwarna merah tetapi warna kuning yang sangat menyilaukan mata, berhenti lampu merah tidak di belakang garis marka dan lebih umumnya lagi banyak sekali pengendara bermotor yang jarang bahkan tidak pernah menghidupkan lampu utama pada siang hari. Disamping itu banyak sekali pengendara bermotor di jalanan yang sama sekali tidak mematuhi aturan - aturan Aman Berkendara ( Safety Riding ), sebagai contoh menerobos lampu merah, ugal - ugalan, mengambil jalur pengendara lain tanpa memikirkan pengendara dari arah berlawanan dan lain sebagainya.

Tanpa pusing memikirkan hal - hal negatif yang barusan saya jabarkan tadi di jalanan, alhamdulillah saya selamat sampai tujuan kopdar saya.

Saya bingung karena saat saya tiba di tempat kopdar, tidak ada satu orang pun yang hadir pada saat itu, padahal jam telah menunjukkan waktu 16:05 WIB. Saya parkirkan kendaraan saya di pojok parkiran yang menghadap ke jalan utama, lalu saya beranjak duduk di teras ruko kosong yang berada tepat di depan parkiran tersebut.

Menunggu beberapa menit waktu berselang, akhirnya satu demi satu anggota YVCI Chapter Pontianak hadir, seperti yang saya lakukan tadi, mereka memarkirkan kendaraan mereka tepat di sebelah kendaraan saya dengan rapi, setelah itu mereka menghampiri saya dan berjabat tangan ala biker.


Ngobrol ngobrol ngalor ngidul dengan mereka, tiba - tiba saja gerimis turun walau tidak deras, tapi cukup membuat basah kendaraan dan helm yang kami letakkan di kendaraan masing - masing. Kami pun bergegas mengambil helm yang basah, dan menempatkannya di posisi yang tidak terkena gerimis.

Satu per satu rekan - rekan kami pun berdatangan lagi, sekarang jumlah anggota yang hadir semakin ramai. Setelah berjabat tangan, walau cuaca tidak bersahabat kami sepakat untuk memulai forum kopdar, yang membahas tentang pembentukan panitia Annyversary club kami yakni YVCI Chapter Pontianak. Keseriusan, kedisiplinan, canda dan tawa menyatu di kopdar tersebut.



Selesai membahas tentang hajat kami tersebut, Alhamdulillah gerimis pun reda dan kami pun segera bergegas menuju kendaraan, dan membuat barisan yang rapi untuk rolling city ke arah Taman Bundaran Bambu Runcing Pontianak.





Pada saat persiapan kendaraan untuk rolling city, saudara club kami King Rattle Club juga merapatkan barisan untuk rolling city, ke suatu tempat.


Dalam perjalanan rolling city kami, kami tidak mendapatkan banyak halangan. Paling hanya sebatas lalu lintas macet ringan sehingga kami dapat melanjutkan perjalanan.

Sesampainya di Taman Bundaran Bambu Runcing Pontianak, seperti biasa yang kami lakukan, memarkirkan kendaraan menghadap ke jalan utama dengan rapi, setelah itu melanjutkan aktivitas kopi darat yakni bersenda gurau bersama rekan rekan, berbisnis, bercakap bebas, bertukar ilmu dan pengalaman. Di organisasi club kami juga banyak anggota yang berasal dari macam macam latar belakang, usia, dan lain sebagainya sehingga kita dapat belajar untuk mendewasakan diri dan bersikap sosial.





Tidak terasa matahari pun terbenam, para biker ada yang pulang untuk menunaikan ibadah shalat magrib bersama keluarga, tetapi ada juga yang masih tetap berada disana hingga adzan magrib usai.

Selepas adzan magrib, seluruh biker membubarkan diri, sebagian ada yang pulang kerumah masing - masing, dan sebagian lain pergi untuk melaksanakan rapat Pengurus YVCI Chapter Pontianak. Saya sendiri langsung pulang kerumah untuk mandi, shalat, dan aktivitas lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Yudyouth. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Yudy Erwanda Converted into Blogger Template by Bloganol dot com